Menteri Perindustrian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Temanggung

Ditulis pada Selasa, 08 Mei 2018 oleh: admin

 

Temanggung (Dinperindagkop UKM, 8/05/2018). Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Dirjen Industri Agro Panggah Susanto melakukan kunjungan ke Temanggung dalam rangka wiwitan (mengawali) panen Kopi Arabika serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah Kelompok Usaha Bersama di Desa Tlahap Kecamatan Kledung.
Kelompok yang menerima bantuan peralatan saat kunjungan Menteri Perindustrian adalah KUB Bangun Tani Desa Greges Kecamatan Tembarak, KUB Ngudi Mulyo Desa Tretep Kecamtan Tretep, KUB Daya Sindoro Desa Tlahap Kecamatan Kledung, dan KUB Damar Jagat Desa Legoksari Kecamatan Tlogomulyo. Bantuan peralatan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil industri kecil yang ada di Temanggung.

 


Foto bersama menteri Perindustrian dengan penerima bantuan peralatan produksi di Kabupaten Temanggung


Setelah melakukan penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Kepala Dinperindagkop UKM Kabupaten Temanggung Rony Nurhastuti. Moderator menyampaikan TKepada Menteri Perindustrian dan Dirjen Industri Agro bahwa Kopi Temanggung semakin diminati pasar baik nasional maupun internasional, selain itu Kopi Temanggung juga mendapatkan penghargaan saat mengikuti Speciality Coffee Association of America Expo di Atlanta Amerika Serikat tahun 2016 lalu. Kemudian moderator menyampaikan bahwa di Temanggung baru ada satu IKM yang memperoleh SNI Kopi Bubuk yaitu Kopi Mukidi, untuk itu agar Kementerian Perindustrian dapat memberikan fasilitas SNI Kopi Bubuk untuk IKM Kopi Temanggung agar daya saing Kopi Temanggung semakin kuat.

 


Kepala Dinperindagkop UKM menjadi moderator saat kunjungan Menteri Perindustrian dan dirjen industri agro di Temanggung


Hal menarik lain saat sesi tanya jawab yaitu penanya meminta tambahan mesin atau peralatan untuk IKM yang tidak termasuk dalam penerima bantuan dan dijawab langsung oleh Menteri Perindustrian untuk ditindaklajuti dan diberikan mesin atau peralatan sesuai dengan kebutuhan IKM tersebut.


Menteri Perindustrian RI memperagakan tarian kuda lumping di lapangan Desa Tlahap saat akan meninggalkan Temanggung menuju purworejo


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sempat memperagakan tarian khas Kabupaten Temanggung yaitu Kuda Lumping saat akan meninggalkan Temanggung menuju Purworejo di Lapangan Desa Tlahap. Kunjungan Menteri Perindustrian bersama Dirjen Industri Agro ini menggunakan helikopter dari Yogyakarta.

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita Daerah
Bagikan:

Menteri Perindustrian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Temanggung

  Temanggung (Dinperindagkop UKM, 8/05/2018). Menteri Perindustrian Airlan

Penertiban PKL Pasar Kliwon Temanggung Pasca Idul Fitri 2017

  Temanggung (4/7). Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Temanggung Sukiyatono me

Pasar Murah Kabupaten Temanggung

Temanggung(19/6). Pasar murah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggu


Tinggalkan Komentar


Agenda

Berita Gambar

Jalan Madureso No 2 Temanggung Kabupaten Temanggung
DINPERINDAGKOPUKM KAB.TEMANGGUNG
Jl. Madureso No. 2 Telp (0293)491436 Fax (0293) 491436 Kel. Madureso Kec. Temanggung Kode Pos 56229 email : dinperindagkopukm@temanggungkab.go.id
Copyright © 2019