Pasar Murah Kabupaten Temanggung

Ditulis pada Senin, 19 Jun 2017 oleh: admin

Temanggung(19/6). Pasar murah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan Romadhon dan Hari Raya Idul Fitri yang mana kebutuhan bahan pokok akan meningkat.

Pasar murah ini dilaksanakan pada 21 titik lokasi Kabupaten Temanggung yaitu 20 lokasi di 20 kecamatan dan 1 lokasi sebagai puncak acara sekaligus penutupan pasar murah di kabupaten Temanggung dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2017 di Pendopo Pengayoman. Dalam sambutan Bapak Bupati Temanggung Bambang Sukarno menyampaikan agar jumlah bahan kebutuhan pokok yang disubsidi diperbanyak dan nilai subsidi diperbesar menjadi dua kali lipat saat ini. 

Besaran harga yang disubsidi oleh Pemkab senilai Rp. 1.500/ kg untuk produk beras, minyak goreng, gula pasir, sirup, tepung terigu. Pasar murah ini, dinantikan dan sangat berarti bagi masyarakat temanggung dan sekitarnya untuk mengurangi dampak kenaikan harga kebutuhan pokok, saat kegiatan pasar murah dilaksanakan sambutan masyarakat sangat antusias, hal ini bisa dilihat dari antrian panjang baik untuk komoditi beras maupun bahan lainnya. Selain itu kegian ini juga dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menjual/ memamerkan produknya bersamaan dengan kegiatan pasar murah.

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Kegiatan
Bagikan:

Penertiban PKL Pasar Kliwon Temanggung Pasca Idul Fitri 2017

  Temanggung (4/7). Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Temanggung Sukiyatono me

Pasar Murah Kabupaten Temanggung

Temanggung(19/6). Pasar murah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggu

Kunjungan Presiden RI di Pasar Legi Parakan

Saat Ka.Dinperindagkop UKM bertemu dan bercakap-cakap langsung dengan Presiden


Tinggalkan Komentar


Agenda

Berita Gambar

Industri Maju, Perdagangan Tangguh, Koperasi Kuat untuk pertumbuhan, dan kesejahteraan Kabupaten Temanggung
DINPERINDAGKOP UKM KAB.TEMANGGUNG
Jl. Madureso No. 2 Telp (0293)491436 Fax (0293) 491436 Kel. Madureso Kec. Temanggung Kode Pos 56229 email : dinperindagkopukm@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017